Tips Agar Gazebo Di Rumah Anda Awet

Gazebo yaitu daerah duduk atau daerah bersantai di taman yang lazimnya terbuat dari kayu. Kecuali untuk bersantai, gazebo dari kayu bisa menambah keasrian hunian Anda, dan menambah estetika taman. Melainkan, sebab lokasinya di luar ruangan, gazebo kayu rentan terkena debu, kotoran, dan cuaca yang dapat merusak. Berikut kiat supaya gazebo konsisten terawat dan nyaman dipakai.

Pilih Kayu yang Layak
Pilih kayu yang kokoh, kuat membendung muatan dan bendung kepada perubahan cuaca serta rayap. Anda dapat memilih kayu jati yang bendung lama. Kecuali itu, kayu jati bendung kepada rayap serta memiliki serat dan tekstur yang cantik. Harganya memang cukup mahal, untuk Anda yang mengharapkan harga yang lebih relatif murah dapat memilih kayu kelapa yang juga kokoh dan kuat dalam membendung muatan.

Bersihkan Teratur
Untuk debu yang melekat pakai lap kering untuk membersihkannya. Observasi juga jeda-jeda kayu dan sudut-sudut ruangan, apakah ada sarang laba-lama di sana. Pel lantai gazebo dengan kain berair, usahakan senantiasa sejalan dengan serat kayu.

Memoles Kembali
Supaya gazebo terjaga kelembaban, poles kembali secara rutin dengan pemoles furnitur (furniture polish). Cairan ini bisa mengkilapkan gazebo Anda. Sekiranya kayu telah kelihatan kusam , lakukan coating ulang untuk memperbarui tampilan gazebo Anda.

Leave a Reply