Ternyata Ini Dia Beberapa Sampah yang Paling Banyak di Bumi

Sampah di bumi kita ini yang bukan dibuang ke tempat sampah organik dan anorganik bisa dibilang sudah sangat banyak jumlahnya. Hal ini tentu sangat wajar karena konsumsi manusia terus meningkat dari waktu ke waktu.

Namun tentu akan ada efek negatif yang ditanggung oleh kita semua sebagai makhluk hidup yaitu wabah penyakit yang dibawa oleh sampah dan juga berbagai macam kerusakan yang ditimbulkan oleh sampah tersebut.

Sampah – sampah yang ada di bumi ini juga berbagai macam bentuknya. Ada yang berjenis organik, nonorganik dan juga B3. Berikut ini akan kami tuliskan apa saja sampah yang paling banyak menghuni bumi saat ini ? Ini dia jawabanya :

  1. Puntung Rokok

Yang pertama adalah puntung rokok. Ya sampah ini memang sangat banyak jumlahnya di bumi kita. Mengetahui hal ini, mungkin kita akan mengatakan wajar, karena di Indonesia sendiri jumlah perokoknya sudah sangat banyak sekali. Bahkan industri rokok itu adalah salah satu yang terbesar di Indonesia sendiri.

Kamu harus tau bahwa benda yang menjadi filter rokok itu terbuat dari bahan selulosa asetat dan membutuhkan hampir 1 dekade agar supaya bisa terurai.

  1. Kemasan makanan

Nah selanjutnya adalah sampah yang faktanya juga sangat banyak di dunia kita yaitu sampah kemasan makanan. Hal ini juga pasti kita anggap wajar karena setiap makanan yang dikonsumsi oleh manusia akan menggunakan plastik sebagai kemasannya.

Dan inilah yang menjadi masalah, yaitu jumlah sampah plastik menjadi sangat banyak. Padahal kita sudah mengetahui bahwa sampah plastik itu adalah salah satu sampah yang sangat sulit untuk urai secara alami.

  1. Kantong kresek

Karena jumlah kantong kresek yang sudah sangat banyak bahkan paling banyak kita temui di jalan – jalan, maka kini sudah ada peraturan yang mengatur dimana sudah dilarang menggunakan kantong kresek di tempat seperti minimarket dan beberapa tempat perbelanjaan lainnya.

  1. Sedotan

Yang paling banyak selanjutnya adalah sedotan plastik. Ya di beberapa tempat restoran, sedotan plastik sudah tidak digunakan. Hal ini mengingat sampah sedotan juga sudah sangat banyak. Makanya usahakan kamu sudah membawa sedotan sendiri dari rumah, dan usahakan juga menggunakan sedotan stainless saja.

Nah itulah beberapa sampah yang jumlahnya sangat banyak di bumi kita. Ayo jika kita peduli lingkungan, kurangi sekarang  juga penggunaan sampah yang berbahan plastik agar lingkungan tetap terjaga dan juga sehat.

Leave a Reply