Kulit Yang Sering Digunakan untuk Bahan Tas

Tas kulit asli tidak menjadi penggemar yang kosong. Karena ide ini, bahan kulit yang digunakan untuk tas disebut bahan berkualitas tinggi. Tas kulit jarang dihargai. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa tidak semua tas kulit berkualitas tinggi. Ini karena bahan kulit sendiri terbagi menjadi beberapa jenis.

Berbeda dengan tas kulit atau bahan kulit yang terbuat dari kulit imitasi yang dimana bahan ini dapat diperoleh melalui pabrik atau meraka yang memang sengaja membuat sendiri bahan ini. Selain itu juga ada beberapa yang memesan secar onlne akan kebutuhan bahan kulit imitasi ini, Jadi memang ada perbedaan mengenai bahan dan juga harga dari kulit asli dengan bahan klit imitasi.

Unutk kebutuhan seperti tas seminar yang sering dibuat oleh beberapa konveksi yang memiliki jasa produksi tas murah di Jogja dan kota lain dikarenakan harga murah dan memang untuk pemesanan dalam skala besar, konsumen ingin dibuatkan dengan bahan imitasi yg harganya lebih murah.

Itu sedikit perbedaan dalam beberapa hal daripada kulit imitasi yang biasa dibuat untuk acara promosi, berikut adalah beberapa mengenai tas kulit asli dan bahannya. Berikut beberapa jenis kulit binatang yang bisa dijadikan bahan tas :

 

Kulit

Kulit sapi adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat tas. Kulit sapi atau kulit sapi adalah bahan tas premium paling populer. Bagaimana ini terjadi adalah bahwa kulit sapi memiliki ketahanan yang tinggi dan pandai membawa benda-benda berat dan dapat diletakkan di dalam tas. Selain itu, karena sifatnya, bahan tas ini dapat digunakan untuk umur tas yang lebih lama. Karenanya, tas kulit sapi biasanya tahan lama. Terlihat lebih elegan dengan case kulit.

Keuntungan lain membuat tas dari bahan-bahan ini adalah ketersediaan bahan baku yang cukup. Tas kulit sapi dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Di Indonesia, bahan kulit sapi yang paling terkenal dan berkualitas tinggi berasal dari sapi Jawa.

 

Bahan kulit domba

Selain kulit sapi, kulit anak sapi sering digunakan untuk membuat tas. Bagaimana dengan berbagai jenis kulit di kulit sapi dan tas kulit domba? Tas kulit domba tidak jauh berbeda dari kulit sapi. Namun, bahan kulit domba ini empuk saat disentuh. Ini karena pori-pori pada kulit lebih padat.

Selain itu, tas sekolah kulit domba memiliki penggemar mereka. Tas kulit domba sangat populer dalam pembuatan jaket, mantel, dan sarung tangan. Tidak seperti kulit sapi yang tebal, kulit anak sapi kurang tebal.

 

Kulit reptil

Kulit reptil juga merupakan salah satu bahan kulit di tas. Kulit ular umumnya digunakan pada kulit binatang. Mengapa kulit ini digunakan sebagai bahan tas? Ini karena tekstur kulit reptil cenderung lunak dan elastis. Namun, bahan kulit ini tidak terlalu kuat.

 

Bahan kulit buaya

Beberapa monster memiliki tas yang dibuat khusus dari kulit buaya. Tas buaya terkenal karena harganya yang tebal. Ini disebabkan bahan baku kulit buaya yang sangat terbatas. Menurut metode perawatan khusus, bahan kulit ini akan menghasilkan tas yang sangat eksotis dan eksotis.

Kulit buaya tidak hanya tebal, tetapi juga permanen. Ini membuat tas kokoh dan tahan lama. Ditambah lagi, gaya dan permukaan kulit buaya yang unik, yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta tas ini.

 

Hal lain yang membuat kulit ini menjadi tas mahal adalah proses yang sangat sulit. Dari sulitnya mendapatkan kulit hingga banyaknya bahan membuat harga tas kulit asli ini sangat mahal terutama untuk kulit reptil dan buaya. Oleh karena itu banyak yang sengaja memelihara atau beternak buaya sebagai stock daripada bahan kulit yang dibutuhkan oleh pabrik tas atau tempat bikin tas.

 

Leave a Reply