Fakta Menarik Seputar Batik Air

Jika membahas mengenai dunia penerbangan yang ada di Indonesia tentu terdapat beberapa jenis maskapai. Salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia adalah Batik Air. Maskapai ini didirikan sejak tahun 2012 yang mana masih dalam satu grup dengan Lion Air. Maskapai ini melakukan penerbangan pertama kalinya pada tahun 2013 yang dilakukannya dari Jakarta ke Mando. Layanan yang diberikan maskapai ini sangat nyaman dan lengkap, banyak pengumpang yang dibuatnya nyaman menggunakan maskapai ini. Hal tersebut membuat maskapai ini menjadi maskapai full service untuk kelas premium.

Ada beberapa fakta menarik dari maskapai penerbangan yang satu ini fakta pertama yang menarik adalah maskapai ini paling tepat waktu. Ketepatan waktu yang diraih oleh maskapai ini tidak hanya diakui di dalam negeri saja melainkan di tingkat nasional ketepatan maskapai ini telah diakui. Selain itu fakta menarik lainnya adalah maskapai ini menyediakan hiburan yang lengkap di kabinnya. Dengan memberikan layanan premium ini, maskapai menyediakan berbagai hal seperti televisi di setiap kursi yang bisa dilihat oleh para penontonya, dan berbagai jenis makanan. Layanan hiburan yang lengkap inilah yang membuat maskapai ini menjadi pilihan orang untuk melakukan perjalanan udara.

Membahas soal makanan yang ada di maskapai ini, tentu tidak perlu diragukan lagi. Fakta menariknya adalah maskapai ini menyediakan makanan untuk kelas ekonomi dan juga bisnis. Sedangkan untuk macam dan cara penyajian dari makanan tersebut memang berbeda sesuai dengan kelasnya. Namun dengan memberikan pelayanan yang lengkap inilah yang menjadi nilai tambah bagi maskapai tersebut. Melakukan penerbangan menggunakan maskapai ini sangat cocok bagi anda yang membawa anak. Beberapa review seorang ibu yang mempunyai anak sangat menyukai menggunakan maskapai ini. Para penumpang tersebut diperbolehkan untuk membawa masuk stroller. Tentu saja stroller tersebut bisa dilipat di dalam kabin. Penerbangan ini memang membuat para ibu nyaman ketika berpergian membawa anak.

Menjadi maskapai yang dinobatkan sebagai maskapai full service, maskapai ini juga mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya. Lalu ada yang menjadi keuntungan adanya full sevice ?  para penumpang akan mendapat keuntungan dengan mendapatkan layanan yang terbaik. Bahkan kadang layanan yang diberikan tidak tanggung – tanggung demi membuat penumpang menjadi lebih nyaman. Memberikan layanan terbaik ini juga mampu membuat nama baik dari brand-nya menjadi lebih terjaga. Selain itu keuntungannya dari full service adalah biasanya biaya yang dibayar sudah mencakup berbagai hal kebutuhan saat penerbangan. Biasanya biaya tersebut sudah mencakup biaya untuk bagasi, pajak, asuransi, hiburan, dan makanan yang disediakan di dalam pesawat. Tentu saja hal tersebut memudahkan para penumpang karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati layanan yang diberikan.

Dibalik banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh penumpang maskapai full service ada juga kelemahannya. Apa kelemahan maskapai full service? Biasanya jadwal terbang dari maskapai ini kurang fleksibel. Hal tersebut dikarenakan pesawat yang full service biasanya lebih besar dibandingkan dengan pesawat LCC dan juga harus mendapatkan perawatan yang baik sehingga membuat jadwal penerbangannya berkurang. Jika ingin menggunakan maskapai ini biasanya harus mengatur jadwal terlebih dahulu. Itulah berbagai hal mengenai fakta menarik dari maskapai dengan lambang batik tersebut. Tentu saja setiap maskapai mempunyai hal menariknya masing – masing yang mampu membuat para penumpang tertarik untuk menggunakannya ketika berpergian dari lintas udara.

Leave a Reply