Cara Mudah Download Lagu MP3 Terbaru, Gratis!

Berhenti mendengarkan musik dari radio atau podcast. Kenapa, karena hari ini ada banyak cara lain untuk tetap mendengarkan lagu favorit Anda dengan mengunduhnya.

Dengan mengunduh lagu-lagu MP3, Anda dapat mendengarkan lagu Anda tidak hanya sekali, tetapi sesering yang Anda inginkan. Unduh pemutar MP3 sekarang dan lakukan dengan cepat dan mudah.

Saat ini sangat jarang orang membeli lagu dalam bentuk CD, terutama DVD dalam bentuk kaset, karena mereka dapat mengunduh MP3 secara langsung. Anda dapat menikmatinya secara gratis, hanya gratis. Tetapi ternyata beberapa orang tidak tahu cara mengunduh MP3? Meskipun itu bukan hal yang sulit dan Anda dapat melakukannya dengan mudah. Mengunduh atau mengunggah melibatkan transfer data melalui Internet jika sebelumnya telah diunduh atau diunduh oleh orang lain. Nah, data ini bisa dalam bentuk file musik atau MP3 yang Anda butuhkan. Jika Anda mengunduh file MP3 ini, Anda dapat mengunduh musik atau file MP3 yang diinginkan dan memutarnya kapan saja saat file Anda masih ada.

Jika Anda mengunduh file MP3 yang tepat, Anda akan mendapatkan lagu yang sesuai dengan judulnya, dalam jenis file yang tepat, dan secara luas apa pun yang Anda inginkan. Namun, tidak jarang terjadi kekurangan atau unduhan. Beberapa file lagu juga terpengaruh oleh virus yang sebenarnya ada di perangkat Anda.

Kiat untuk mengunduh lagu MP3 gratis untuk pemula

Jika Anda belum pernah terbiasa mengunduh MP3 dari internet, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih file MP3 yang tepat dan mengunduh file MP3 dengan benar.

Baca Juga: Cara Download Film indonesia

Buka langsung situs web pengunduhan lagu

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan metode paling sederhana dan tercepat, yaitu dengan mengunjungi situs web atau situs web penyedia unduhan MP3. Anda tidak perlu bingung karena sekarang ada banyak situs web yang menawarkan file MP3 yang dapat Anda unduh secara gratis.

Anda hanya perlu menemukannya dengan memasukkan judul lagu atau nama penyanyi, maka Anda dapat segera menemukan situs unduh MP3 dan mengunduhnya seperti biasa. Salah satu situs pengunduhan MP3 yang dapat Anda pilih adalah dapoxetineasy.com atau www.4shared.com.

Kedua, situs ini adalah situs yang memiliki banyak pengguna karena cara mudah untuk mengunduh MP3. Setelah mengakses situs web penyedia unduhan MP3, segera masukkan judul lagu dan nama penyanyi di bidang pencarian atau Anda juga dapat mengklik langsung pada menu Musik. Sebelum mengunduh, pastikan Anda memilih jenis file terlebih dahulu, karena beberapa lagu disertai dengan klip video dan ada juga lagu hanya dalam format MP3.

Gunakan mesin pencari

Terkadang kita sering ingin mengunduh lagu atau MP3, tetapi kita tidak tahu judul atau nama penyanyi. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, Anda bisa mendapatkan lagu dengan mengetikkan beberapa ayat dari lirik di mesin pencari atau di Google. Perangkat akan mencarinya secara otomatis dan Anda akan diarahkan ke situs web pengunduhan lagu. Jangan menunggu lebih lama, karena tentu saja tidak ada lagu yang sesuai dengan yang Anda maksud. Jadi, pastikan Anda tahu lagu yang ingin Anda unduh.

Perhatikan jenis file

Nah, Anda juga perlu hati-hati dengan jenis file yang akan Anda unduh. Karena tidak jarang, lagu tidak tersedia dalam format MP3, tetapi dalam format lain seperti video. Jika Anda hanya ingin mendengarkan lagu, pilih jenis file dalam format MP3. Anda dapat melihat jenis file di belakang nama file, misalnya Bintang Kecil.mp3.

Jalankan pemindaian antivirus

Karena Anda mengunduh atau mengunduh file dari situs web di Internet, sangat rentan terhadap virus. Tidak jarang file yang diunduh benar-benar mengandung virus yang mengganggu PC atau ponsel cerdas Anda.

Nah, ada cara untuk melakukan ini setelah mengunduh file MP3 sebelum memasukkan atau memutar file MP3. Yang terbaik adalah menjalankan pemindaian antivirus. Ada beberapa program antivirus yang melakukan pemindaian otomatis. Juga tidak salah jika Anda menjalankan pemindaian anti-virus lagi sebelum memutar lagu yang diunduh.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube

Setelah mendengarkan tips untuk ditonton sebelum mengunduh lagu MP3, saatnya menunjukkan kepada Anda sejumlah cara untuk mencoba mengunduh lagu atau MP3 terbaru. Apa saja caranya? Itu dia:

Unduh lagu MP3 ke smartphone Android

Untuk menikmati dan mendengarkan lagu berulang-ulang secara gratis, Anda dapat mengunduhnya dengan ponsel cerdas Anda. Karena dengan smartphone, Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu untuk mengunduh lagu dari Play Store.

Mengunduh lagu ke telepon pintar ini tidak sulit karena Anda hanya perlu membuka aplikasi dan kemudian mencari judul lagu yang diinginkan. Kemudian klik Unduh dan tunggu beberapa menit sebelum Anda selesai. Pilihan lagu cukup lengkap karena aplikasi ini akan memperbarui koleksi MP3 mereka secara online. Seberapa mudah bukan?

Cara mengunduh lagu tanpa aplikasi

Tetapi jika Anda tipe orang yang malas mengunduh aplikasi hanya untuk mengunduh lagu atau MP3, kami juga punya solusinya. Anda dapat mengunduh lagu dari situs online di Internet, tetapi setiap situs memiliki opsi unduhan yang berbeda. Untuk alasan ini, kami memberikan contoh mengunduh lagu melalui situs online yaitu lagu mp3. Selain lagu-lagu mp3 ini, Anda benar-benar dapat memilih aplikasi lain yang menurut Anda bagus dan mudah untuk mengunduh lagu.

Metode ini cukup sederhana, hampir sama seperti yang kita bahas sebelumnya. Anda harus masuk ke situs. Lalu ada bidang pencarian di bagian atas, dan Anda dapat memasukkan kembali judul di bidang pencarian di antara penyanyi. Selanjutnya, berbagai trek ditampilkan dan trek dalam format MP3 lengkap dipilih. Pilih Unduh dan kotak dialog muncul di mana Anda dapat memasukkan ruang penyimpanan Anda. Kemudian pilih “OK” atau “Unduh” dan tunggu unduhannya selesai dan lagu mulai diputar.

Cara mengunduh lagu MP3 dari YouTube

Lain halnya jika Anda ingin mencari lagu-lagu MP3 dari aplikasi YouTube. Lagu ini diunduh dengan mengonversi video atau lagu di Youtube ke versi MP3, atau Anda dapat mengatakan Anda hanya mengambil audio. Metode ini juga sangat sederhana, yaitu:

  1. Buka aplikasi Youtube
  2. Masukkan judul lagu yang ingin Anda unduh di bidang pencarian
  3. Salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh.
  4. Buka Google Chrome dan salin tautan video Youtube ke tautan https://www.flvto.biz. Kemudian tekan Enter untuk membuka tautan ke media.
  5. Kemudian ketuk pada Ketuk untuk mengkonversi ke format MP3.
  6. Kemudian halaman melewati proses konversi dan Anda hanya perlu menunggu beberapa saat agar prosesnya berubah.
  7. Setelah selesai, yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk tombol Unduh, dan lagu-lagu YouTube akan secara otomatis mengunduh ke folder unduhan Android Anda.

Cara mengunduh lagu MP3 ke Spotify

Selain metode yang dijelaskan di atas, Anda juga dapat mengunduh lagu MP3 melalui program streaming lagu, yang saat ini memiliki banyak pengguna seperti Sportify. Dalam aplikasi Sportify ini, Anda tidak hanya dapat mendengarkan lagu, tetapi juga mengunduh lagu menggunakan aplikasi ini. Caranya tidak kalah mudah bagi Anda:

  1. Pertama, buka aplikasi Spotify
  2. Kemudian cari lagu atau daftar putar yang ingin Anda simpan dengan mengetikkan judul lagu di bilah pencarian.
  3. Ketiga, cukup klik penanda 3-titik di sebelah judul lagu atau album dan kemudian pilih Simpan.
  4. Keempat, untuk mengunduh lagu yang telah Anda tambahkan atau simpan, cukup buka tab Musik. Kemudian buka menu daftar putar, lagu atau album di submenu yang sesuai.
  5. Kelima, tekan tombol unduh yang tersedia. Tunggu sebentar hingga semua lagu yang Anda simpan diunduh secara otomatis dan Anda dapat mendengarkannya tanpa menggunakan Internet.

Mengunduh lagi ke Sprotify cukup mudah, tetapi yang perlu Anda ketahui adalah Anda dapat mengunduh lagu. Pertama-tama Anda harus mendaftar ke Spotify Premium untuk sekitar Rp 75.000.

Leave a Reply