Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Uang

Seberapa sering Anda memiliki ide bagus untuk memulai bisnis, tetapi Anda tidak memiliki modal? Mungkin saja memulai bisnis kecil dengan sedikit atau tanpa uang. Yang dibutuhkan Harga video mapping hanyalah kerja keras, kecerdikan, dan akal. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk memulai bisnis tanpa uang.

Tawarkan Layanan Anda

Bangun startup Anda berdasarkan bidang keahlian Anda. Misalnya, letakkan keahlian teknik Anda untuk digunakan dan menjadi konsultan, atau gunakan bakat menulis Jasa video mapping kreatif Anda dan mulailah menulis bisnis freelance.

Langkah pertama Anda adalah keluar sana dan jaringan, jaringan, jaringan

Bicarakan dengan rekan bisnis, anggota keluarga, teman, dan mantan rekan kerja
Tetapkan diri Anda sebagai pakar lokal dengan outlet media
Manfaatkan media sosial untuk membantu menciptakan “buzz” tentang bisnis startup Anda
Bisnis yang berorientasi pada layanan dapat menjadi bisnis terbaik untuk memulai dengan sedikit uang. Seringkali membutuhkan sedikit lebih dari komputer dan koneksi Internet, bisnis layanan memungkinkan pengusaha cerdas untuk kemudian menggunakan pendapatan ini untuk mendanai bisnis yang berorientasi pada produk jika mereka memang cenderung. Bisnis berbasis produk sering kali membutuhkan pengeluaran modal awal yang lebih besar daripada startup awal yang berfokus pada layanan.

Minimalkan Biaya Startup

Ketika memulai bisnis tanpa uang, pertahankan pengeluaran Anda serendah mungkin. Ini bisa sesederhana bekerja dari rumah, menunda pembelian besar, hingga menukarkan apa yang Anda butuhkan. Ada banyak biaya di muka yang terkait dengan memulai bisnis kecil, seperti biaya hukum atau biaya lisensi. Harap diingat bahwa Anda mungkin juga dikenakan biaya pembentukan bisnis jika, misalnya, Anda menggabungkan bisnis Anda.

Meskipun menggoda, cobalah untuk menahan dorongan untuk meletakkan segala sesuatu pada perusahaan — atau pada personal — kartu kredit Anda, menimbulkan sejumlah besar utang dalam prosesnya. Meskipun mungkin tergoda untuk membeli komputer baru, perabot kantor, dan perlengkapan kantor secara langsung, gunakan pendapatan perusahaan Anda untuk membiayai pengeluaran Anda.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda untuk menemukan sumber-sumber online yang sering kali berharga lebih murah untuk kartu nama dan materi branding lainnya, dan bangun situs web Anda di situs web hosting gratis. Menjadi hemat di awal dapat berarti perbedaan di kemudian hari antara bisnis yang sukses dan bisnis yang gagal.

Dapatkan Kreatif tentang Sumber Pendanaan

Pengusaha tanpa rekam jejak yang terbukti perlu berpikir di luar kotak ketika mencari pendanaan untuk menutupi biaya startup bisnis. Sementara teman dan keluarga mungkin ada di sana untuk mengulurkan tangan ketika uang ketat, pertimbangkan mencari sumber alternatif, termasuk:

Malaikat investor. Investor malaikat adalah individu dengan kekayaan bersih tinggi yang menginvestasikan uang mereka untuk membantu menumbuhkan startup sebagai pertukaran untuk saham ekuitas di perusahaan.
Pinjaman bank. Jika kredit Anda dalam keadaan yang baik, pertimbangkan untuk berbicara dengan bank Anda dan mengambil pinjaman atau membuat jalur kredit. Beberapa lembaga keuangan bahkan bekerja dengan startup di tahap awal. Hanya saja, jangan mengambil lebih banyak utang daripada yang bisa ditangani bisnis Anda.
Inkubator dan akselerator bisnis. Inkubator bisnis memberikan dukungan dalam berbagai cara, termasuk mentoring dan ruang kantor atau layanan administrasi bersama. Akselerator bisnis beroperasi pada jangka waktu yang lebih terkompresi, dengan harapan pengembangan yang cepat dan laba atas investasi; jika Anda siap untuk berlari, ini bisa menjadi sumber pendanaan alternatif yang bagus.
Situs crowdfunding. Situs crowdfunding seperti Kickstarter dan Indiegogo sangat populer dengan startup teknologi. Pengusaha menetapkan tujuan moneter dan mencari janji dengan imbalan berbagai penghargaan. Jika tujuan pendanaan terpenuhi, situs mengumpulkan persentase dari dana sebelum mendistribusikan sisanya ke startup; jika tidak, janji biasanya dilepaskan kembali kepada para kontributor.
Microloans. Situs pinjaman orang-ke-orang seperti Prosper dan Lending Club memungkinkan para wirausaha mencari pinjaman mikro untuk membiayai startup mereka. Pengusaha melontarkan proposal bisnis dan kebutuhan kredit mereka kepada calon pemberi pinjaman online. Situs-situs menangani transfer dana dan pembayaran pinjaman.
Administrasi Bisnis Kecil. Small Business Administration menawarkan program pinjaman yang didukung pemerintah untuk usaha kecil yang dikelola melalui lembaga keuangan lokal.
Modal usaha. Pemodal ventura mirip dengan investor malaikat, tetapi, sementara investor malaikat cenderung menjadi individu, perusahaan modal ventura bekerja dengan bisnis yang membutuhkan pembiayaan dengan skala yang jauh lebih besar.

Di bawah model bisnis yang didanai pelanggan seperti bisnis bayar di depan atau berbasis langganan, Anda terlebih dahulu mengumpulkan uang dari pelanggan sebelum menyediakan barang atau jasa. Akibatnya, pelanggan membiayai bisnis.

Leave a Reply