Apa Saja Sih Hal Yang Menarik di Tangerang?

Berwisata ke Tangerang? Selain kesiapan mental anda juga perlu menyiapkan akomodasi, termasuk di dalamnya sarana transportasi. Bagi anda yang bepergian dari Jakarta, anda dapat memanfaatkan rental yang menyediakan sewa mobil murah jakarta sebagai pilihan transportasi. Sesampainya di Tangerang, apa dan dimana saja tempat yang dapat anda kunjungi? Berikut ini Rekomendasinya.

Museum Fort Heritage

Museum berusia lebih dari 300 tahun ini muncul sebagai rumah bersejarah Tiongkok di Tangerang. Di sebuah bangunan bergaya Cina yang khas, wisatawan dapat mengunjungi museum untuk melihat berbagai benda peninggalan Cina Peranakan di masa lalu. Pemandu lokal menceritakan kisah sejarah yang membawa pengunjung lebih dekat ke filosofi budaya lokal. Museum ini terletak di pasar lama Tangerang dan lebih terkenal daripada “Museum Pasar Pusat Cina”.

Pantai Tanjung Pasir

Setiap akhir pekan dan pada hari libur nasional, pantai paling populer di Tangerang selalu ramai. Penduduk lokal turis dari berbagai daerah mengunjungi pantai untuk bermain air atau sekadar mencuci mata dengan pemandangan alam maritim yang jarang ditemukan di wilayah metropolitan Jakarta. Tidak jauh dari pantai adalah Taman Buaya Tanjung Pasir, di mana lebih dari 500 buaya dipersiapkan dan berbagai aksesoris dan makanan ringan buaya olahan dijual.

Danau Biru Cisoka

Daya tarik wisata alam ini semakin terpukul karena banyak orang menunjukkan kecantikannya di media sosial. Seperti namanya, danau yang muncul dari area bekas penggalian tambang memiliki air biru yang cemerlang. Kadang-kadang warna air berubah menjadi hijau jernih, tetapi masih bagus untuk dilihat. Telaga Biru Cisoka terletak di dusun Cigaru di desa Cisoka di Tangerang dan memiliki beberapa titik foto yang indah dan sebuah kafe di mana pengunjung dapat bersantai.

Sungai Cisadane

Sungai sepanjang 126 km ini menjadi andalan kota Tangerang, yang popularitasnya meningkat di seluruh dunia. Ini berkat organisasi acara tahunan, Festival Cisadane. Sungai, termasuk Tujuh Keajaiban Banten, menawarkan wisata feri di sekitar sungai. Lanskap desa Cisadane di sekitarnya sekarang terlihat sangat berwarna dan mengingatkan pada keindahan Malaka di Malaysia.

Pasar Lama

Wilayah Kampung Cina telah menjadi tujuan wisata kuliner paling populer di Tangerang. Orang-orang bertemu di pasar tradisional ini untuk mencari makanan murah dan enak. Beberapa restoran paling legendaris di Pasar Lama adalah Bubur Ayam Spesial Ko Iyo, Bubur Hoki Kepiting Bakmi, Mie Ayam Pasar Lama, Sate Ayam H. Ishak, Es Bun Tin, Siomay Benteng dan Asinan Lan Jin. Banyak orang menyukai suasana pasar ini pada malam hari karena ada semakin banyak orang yang memiliki sedikit makanan.

Keseruan Anda berwisata ke Tangerang jangan sampai terganggu oleh masalah transportasi. Bukannya ada banyak tempat yang perlu anda kunjungi? Oleh karena ini disarankan terebih bagi anda yang berangkat dari Jakarta ke Tangerang untuk mencari tempat sewa mobil jakarta yang terpercaya. Sehingga liburan Anda tidak akan terganggu dengan masalah transportasi atau kendala akomodasi yang terkait.

Leave a Reply